Langsung ke konten utama

Kenapa Nge-BLOG ?

Hidup itu pilihan, perjuangan dan juga pencapaian. Bener ga ? engga yaudah. Tulisan kali ini mungkin gakalah gapenting dibanding 2 cerita berbau curhat sebelumnya. Kenapa nge-BLOG ?


Gue bongkar deh rahasia gue bisa bertahan di titik ini dan bisa jadi seperti in. Ini apa ? Iniyasha, jayus. Rahasianya adalah MENULIS !!! Menulis apaan maksudnya ? ya terserah elu mau nulis apaan dan dimanapun itu. Bisa dari hal bermanfaat bin ilmiah, bisa juga tulisan yang bikin muntah, contohnya yang lagi lu baca sekarang.


Awal mula nih, gue mulai nulis sejak akhir 2013. Newbie banget ya ? Iyalah. Tapi kalau diitung-itung, dari tulisan si newbie 2 tahun belakangan ini udah bisa terkumpul kurang lebih 20 juta. Busettt duit darimana nulis doang bisa sampe 20 juta. Nah lewat blog ini gue bakal ceritain tuh, 20 juta dapet darimana dan tulisan apa yang bisa ngehasilin duit.


Salah satu niat gue bikin blog buat sharing ilmu dan pengalaman daripada gue embat sendiri, siapa tau dapet jodoh dari kan (apa hubungannya coba). Lah, 2013 kok baru bikin blog sekarang ? Sebenernya blog ini pesenan dari salah satu sponsor gue yang telah membiayai gue sampe mamarika (negara 50 bagian itu lho). Bullshit kah ? tunggu aja entar hehe.

Nah ada lagi nih. Alesan yang paling kuat gue nge-blog : gue udah lama ga nulis karena gaada ide !! Bak elu seorang runner, kalau sebulan penuh kaga lari, badan lu udah mager buat nurutin jiwa runner lu dan dia minta untuk dipanasin. Sama halnya dengan ini, nulis di blog bisa bikin tangan dan otak gue panas lagi, biar ga hati mulu yang panas (curhat nih).


Apaan nih daritadi keknya opini doang !! gue kasih gambar ini deh







Sumber : Official Accountnya Boulevard ITB

Nah loh arti kutipan diatas apa coba ? gue juga ga ngerti. 


Gue pernah ikut seminar motivasi dari Dr. Syarif Hidayat yang sekarang ini lagi menjabat sebagai ketua YPM Masjid Salman ITB (cie ITB). Beliau menyampaikan tentang pentingnya menuliskan nama ditempat yang setinggi mungkin. Setinggi apa ? Analoginya gini. Orang yang menulis namanya di gerbong kereta bakal buru-buru ngehapus tulisan itu kalau ketangkep basah sama petugas kebersihan, apalagi masinis. Anak sekolahan yang nulis nama dia pake tipex di bangku sekolah, bakal bisa terhapus sama anak lain lain yang isek ngerusak tulisan dia. Tapi... kalau lu nulis nama lu diatas gunung gimana ? Tulisan itu akan terhapus oleh orang yang naik gunung juga ! Makin tinggi nulisnya, makin susah orang buat ngehapusnya. Gue pengen nulis nama gue di stasiun luar angkasa (ISS) yang ngorbit di ketinggian 250 mil itu. Ngimpi ? Bodo amat. Oke agak OOT

Jadi, kapan gue share tulisan yang 20 juta itu ? tunggu aja. Btw jangan lupa, nulis itu juga capek. Bhay








Komentar

Popular Posts

Kumpulan Karya Ilmiah dan Essay #3

Cara Legal Download Jurnal Elsevier dengan Akun Email Universitas

Santos Ltd: Perusahaan Multinasional yang Menyokong Kebutuhan Gas di Indonesia