Dilema Sebuah Nama - Part 2

Masih di judul yang sama, gue mau lanjutin cerita gajelas kemarin.

Sebelumnya, gue mau cerita lagi tentang manis pahitnya punya nama Luca Cada Lora. Selain dikira nama cewek; salah nongol jenis kelamin sesuai yang diinginkan temen ketika first meeting; dipanggil lusa sama bule mamarika, gue juga pernah dikira non muslim ! Parahnya, gue udah kenal sama dia kurang lebih 6 bulan di forum astronomi dan baru tau kalau gue ternyata muslim (bukan cuma di KTP). Dengan terpaksa, tiap kali masuk di forum yang baru dan perkenalan diri, gue mendingan nyebutin sekalian tapi kadang takut juga kalau dikira SARA

Sumber : LINEnya Luca (Id LINE bisa diliat di sini)
Udah cukup ya ceritanya, sebenernya masih banyak lagi tapi mungkin cukup gue pendem sendiri aja. Nah, mulai dari SD, SMP, SMA gue selalu ditanyain arti dari nama Luca Cada Lora tapi... gue selalu jawab ga tau. Padahal ketika orang nanya, gue udah tau arti nama gue ini tapi selalu gue umpetin karena gue ngerasa malu kalau gue jelasin. Well.. pertama kali arti nama aneh ini gue ekspos ke warga sipil adalah saat gue di kelas 7 smp dan baru tadi pagi ini waktu wawancara beasiswa.


Waktu kelas 7 dulu, guru agama gue nanyain di depan kelas. Tapi gue gamau ngasih tau tapi dipaksa, akhirnya gue maju dan bisikin arti namanya (biar temen yang lain ga tau). Yah.. kenapa gue rahasiain ? karena gue juga kaga yakin itu arti nama gue yang sebenernya. Waktu itu kalau ga salah tahun 2008 gue kepo ke Ayah yang ngasih nama gue ini dan dikasih jawaban "Luka hatiku diobati oleh Ibuku" (yah malah curhat, Yah). Jelas aja gue ga percaya, biasanya kan arti nama itu mutlak, contohnya Bayu : Angin. Lha tapi ini, malah kaya curhatan yang disingkat menjadi sebuah nama nan elok numero uno.

Tapi makin lama ternyata nama ini unik juga, kenapa ? karena gaada kw nya !! Baru denger juga kan lu atau baru kali ini punya temen yang namanya Luca. Benefitnya disini, pasti ada hikmah dibalik semua hal meskipun hal gapenting macam ini.

Nah, udah 7 tahun ini gue ga nanya lagi arti nama gue yang sebenernya. Mau nanya lagi sih, tapi berhubung Ayah gue lagi kerja di tanah Papua dan baliknya lebaran tahun depan. Arti nama yang sebenernya ditunda dulu ya. Hmm gausah kecewa, gue kasih spoiler yang lumayan jayus. Luca = Lucu dan Ceria !!

Oke, tamat sudah cerita gejalas nan ga penting ini. Tunggu kisah "Dilema Sebuah Nama - Season 2" yang bakal ditulis adik gue. Kapan ? ga tau. Dia masih kelas 3 SD dan yang jelas namanya lebih aneh, apalagi cuma 1 kata wkwkwk gue juga gaabis pikir. Bhay



2 comments:

  1. Iya iya bener. Sejak 2013, aku mulai ngajar, murid yg namanya Luca br km Boi! Haha

    BalasHapus
  2. .baru kemaren balik dr bandung luc,,ngobrol sepanjang jalan sm bule Belgia,anaknya Luca cewek cantik pula..hahhahaha..
    .pertama kenal ane search d mbah gugel nongolnya nama pembalap,ealaaahhh..

    BalasHapus