Dilema Sebuah Nama - Part 1

Hello world ! (kata mainstream untuk menyapa sebuah hal yang baru, cih)

Well, ini postingan pertamaku... ehem agak formal kalik ya. Ulangi deh, tapi agak menyimpang dari KBBI. Ga bakal kena pidana kan ya

Well, ini postingan pertama gue di website dengan nama yang mungkin aneh kedengerannya bagi orang yang belum kenal gue (yaiyalah). Sebenernya itu emang nama gue, lucacadalora, Nah loh ! Lah, itukan website gabisa di-spasi, nama aslinya apaan dong. Lucaca Dalora ? Lucacad Alora ? Luca Cadal Ora ? Lu Cacad Alora ? Dora dora dora atau Luca Cadalora ? Terserah elu mau ngeja yang mana tapi yang bener adalah Luca Cada Lora, diksinya lebih bagus kan ?! (ngarep amat)

Yah, inilah nama gue, Luca Cada Lora. wah nama darimana tuh, nama aneh (bodo amat). ada Luca Toni sang pesepakbola, Luca Cadalora sang pembalap, Luca Parmitano sang astronot, lalu Luca yang ini sang apa ? sangkakala kalik ya heuheu

3 Luca yang gue sebutin adalah segelintir Luca-lucaan berkewarganegaraan Italia yang sukses di karirnya masing-masing. Lalu, apakah Ayah dan Ibu gue ngasih nama Luca karena mereka orang Italia ? kalau iya berarti gue bule dong (ngarep lagi), atau mereka pernah ke Italia (wah kerenn), atau mereka sering nonton TV (mungkin iya !!).

Mungkin elu yang sedang baca artikel ini berpikiran sama dengan dia yang gaada kerjaan dan juga baca artikel ini, artinya apaan ya. gitu kan ?! (sok tau)

Oke, flashback dulu ke tahun 1997 dimana Ayah gue dengan bangga menyematkan nama Luca Cada Lora di akte kelahiran yang baru kepake kemarin waktu daftar ulang kuliah setelah hampir 1 dekade mengendap di peradabannya.

Di lingkungan rumah (rumah beneran, rumah temen dan sekitarnya) gue dipanggil Luka. Luka ? luka bakar, luka burik, luka koreng ah pasti gaenak deh bagi yang baru denger orang yang namanya Luka. Bak Bahasa Indonesia yang semakin hari makin menggeneralisasi, gue putuskan kudu dipanggil Luca dilingkungan sekolah, pake C bukan K, apalagi KC entar kesetimbangan masuknya hehe (gapenting).


Cucok kan, Luca. Saking cucoknya, banyak guru dan temen penasaran ini nama cewek atau cowok. Pengalaman manis dan pahitnya nama juga masih gue rasain sampe sekarang. Pernah disapa Mbak Luca sama CS telkom*sel, padahal jelas-jelas ada avatar gambar cowok ! Pernah juga bikin kecewa temen kos yang sebelumnya kontak lewat telepon, dikiranya cewek eh nongolnya cowok, kasihan dia bener-bener kecewa. Luca versi inggris harusnya k kan, luka, tapi parahnya gue dipanggil lusa sama manusia mamarika, negeri yang terkenal julukan paman sem. Lalu manisnya ? gaada 

Sumber : Twitternya Luca

Lalu, artinya apaan sih ? setdah jam 11 malem, mau tidur dulu. besok lanjut ye. Bhay

    Blogger Comment